Ketentuan Umum
- Kami tidak mencampur cucian pelanggan satu dengan pelanggan lainnya dari awal proses pencucian, pengeringan, penyetrikaan, pelipatan hingga proses packing (Satu Pelanggan Satu Penanganan).
- Transaksi laundry dapat dilakukan dicabang Mending Laundry, Drop Point Mending Laundry maupun Online WhatsApp Mending Laundry.
- Pengerjaan cucian hanya dilakukan sesuai jam operasional Mending Laundry yaitu setiap hari dari pukul 07.00 S/D 23.00 waktu setempat.
- Kami akan mengirimkan Nota Digital atau memberikan Nota Fisik dengan rincian Nota sesuai pesanan dan cucian Pelanggan. Jika tidak ada sanggahan terhadap Nota tersebut dalam waktu 30 menit sejak Nota dikirimkan/diberikan maka pelanggan dianggap setuju dan tidak dapat dirubah atau dibatalkan.
- Pelanggan wajib menunjukkan Nota Digital maupun Nota Fisik pada saat pengambilan cucian.
- Apabila cucian tidak diambil dalam waktu 1 (satu) bulan sejak tanggal selesainya cucian maka segala bentuk resiko yang terjadi seperti kerusakan, kehilangan atau semacamnya bukan menjadi tanggung jawab Mending Laundry.
- Pembayaran dapat dilakukan pada saat memberikan cucian atau pada saat mengambil cucian, dan apabila telah melakukan pembayaran pelanggan wajib meminta bukti pembayaran berupa perubahan status lunas di Nota Digital maupun Nota Fisik.
- Pengaduan keluhan maksimal 1×24 jam sejak cucian diambil/diterima pelanggan.
- Tidak menerima noda berat seperti : darah / muntahan / pup / ompol / Oli / lumpur / dan noda berat lainnya yang dapat mengotori mesin cuci.
- Anda diwajibkan untuk memeriksa kembali pakaian yang sudah Anda terima sebelum meninggalkan lokasi Mending Laundry atau sebelum kurir meninggalkan lokasi Anda.
- Mending Laundry tidak bertanggungjawab atas kerusakan atau kerugian yang timbul akibat bencana alam atau force majeure.
- Seluruh cabang Mending Laundry diawasi CCTV 24 jam, segala bentuk tindakan penipuan/kriminal akan ditindak lanjuti ke pihak yang berwajib.
Ketentuan Laundry Kiloan
- Minimal pencucian 2KG, apabila cucian kotor pada saat ditimbang kurang dari 2KG maka akan dibulatkan menjadi 2KG.
- Kami menimbang cucian pada saat cucian kotor masuk ke Mending Laundry bukan pada saat cucian bersih keluar dari Mending Laundry (berat cucian kotor dapat berbeda dengan cucian yang telah bersih).
- Gratis antar jemput cucian dengan minimal 3KG untuk layanan Cuci Lipat, 4KG untuk layanan Cuci Setrika, dan 5KG untuk layanan Setrika saja dan Maksimal Radius 3KM.
- Apabila terdapat cucian mahal, berbahan khusus, banyak aksesoris atau berpotensi rusak (kerusakan seperti : luntur / susut / berkerut / sablon retak / sablon terkelupas / kancing hilang / lainnya) WAJIB menggunakan layanan laundry satuan. Jika pelanggan tetap menggunakan layanan laundry kiloan maka segala bentuk resiko bukan menjadi tanggung jawab Mending Laundry.
- Layanan laundry kiloan tidak ada permintaan dan penanganan khusus serta tidak membedakan cucian berdasarkan warna. Semua proses pencucian dan pembersihan diserahkan sepenuhnya kepada mesin cuci serta proses pengeringan diserahkan sepenuhnya kepada mesin pengering. Oleh karena itu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari layanan laundry kiloan maka hal tersebut sudah menjadi resiko yang telah diketahui bersama.
- Apabila pelanggan ingin cucian berwarna putih, berwarna cerah dan berwarna gelap dicuci secara terpisah, pelanggan harus memilah sesuai keinginan serta harus membuat pesanan/nota terpisah dengan memperhatikan ketentuan minimal pencucian yang berlaku
- Kami berhak menolak layanan laundry kiloan dan menyarankan layanan laundry satuan untuk jenis seperti : Bed Cover / Gordyn / Matras Protector / Karpet / Sepatu / Dan Lain-Lain.
- Pada saat penyerahan cucian kotor ke Mending Laundry, pelanggan WAJIB menginformasikan rincian cucian setidaknya total cucian dan dihitung bersama-sama dengan Tim Mending Laundry. Jika hal ini tidak dilakukan oleh Pelanggan maka perhitungan Mending Laundry yang akan dianggap benar, dan jika terjadi kesalahan menghitung hal ini akan disampaikan kepada pelanggan.
- Apabila menggunakan layanan laundry kiloan berupa jasa cuci setrika ataupun setrika saja kemudian terdapat baju kerja, baju formal ataupun pakaian yang berbahan lemas/lentur/mudah lecak, kami menyarankan untuk pelanggan membawa hanger/gantungan sendiri agar kami tidak memasukkan kedalam packingan untuk menghindari kembali menjadi lecak.
Ketentuan Laundry Satuan
- Laundry satuan jika setelah diproses mencuci terdapat susut, perubahan bentuk, benang jaitan lepas akibat getas, lem terbuka karena usia cucian maka resiko ada pada pihak pelanggan sepenuhnya dan klaim ganti rugi satuan tidak dapat diproses.
- Laundry Khusus Karpet jika setelah diproses mencuci terdapat perubahan bentuk, bulu karpet rontok, karpet rusak karena getas atau usia karpet maka resiko ada pada pihak pelanggan sepenuhnya dan klaim ganti rugi satuan tidak dapat diproses.
- Laundry Khusus Boneka dan Bantal Jika setelah diproses mencuci terdapat perubahan bentuk pada boneka / bantal karena karakter atau usia dacron maka resiko ada pada pihak pelanggansepenuhnya dan klaim ganti rugi satuan tidak dapat diproses.
- Kami tidak dapat mencuci boneka, bantal atau sejenisnya yang isi didalamnya menggunakan kapuk, apabila pelanggan memaksa maka segala bentuk resiko seperti kerusakan, perubahan bentuk maupun berjamur menjadi tanggung jawab pelanggan sepenuhnya dan klaim ganti rugi satuan tidak dapat diproses.